Obat Tifus yang Mujarab



Boleh jadi, penyakit gejala tifus (Typhus, Typhoid Fever) mungkin adalah penyakit yang “akrab” dengan saya, pertama kali saya mengidap sakit ini ketika di bangku SMP. Suhu badan meningkat, demam, nafsu makan menurun, mual, muntah, kepala pening, adalah beberapa ciri dari sakit ini. Tifus (Typhus) adalah penyakit yang diakibatkan oleh bakteri Salmonella typhi yang menyerang pencernaan manusia khususnya Usus.

Ada obat tradisional yang sampai sekarang selalu saya Andalkan, yaitu Cacing Tanah (Cacing Kalung, Pheretima aspergillum). Dulu ketika belum secara medis terbukti khasiat Cacing Tanah ini, masyarakat pedesaan sudah sering mempergunakannya untuk mengobati sakit tifus, maag, dan perut kembung dengan cara meminum air rebusannya, yang dapat dicampur dengan madu atau kunyit supaya terasa “enak”. Kini cacing sudah dikemas dalam berbagai bentuk, termasuk dalam bentuk kapsul praktis yang terjangkau harganya (12 kapsul sekitar 2500-4000 rupiah), dapat diperoleh di Apotek terdekat.

Karena lumayan “berpengalaman” mengidap penyakit ini, sampai-sampai saya tau kl saya akan terkena gejala tifus, biasanya akan diawali dengan demam tinggi dan menggigil selama beberapa jam terutama di malam hari disertai rasa mual. Nah, ketika tahap ini saya sudah tahu, kl penyakit langganan datang. Keesokan paginya ketika bangun tidur, kepala akan mulai pusing dan pening. Nah, sebelum nafsu makan benar-benar drop, biasanya saya langsung makan yang banyak, walau rasanya tidak enak di lidah, tapi motifasikan diri Anda kalau ingin cepat pulih dan segera beraktifitas. Tidak lupa untuk meminum 3 kapsul cacing setelah makan, 3 kali sehari. Bila dirasa sakitnya sudah meningkat ditandai dengan gejala muntah-muntah, 3 kapsul cacing dapat ditambah dengan obat antibiotik seperti Amoxicillin (lebih baik dengan resep dokter). Jangan lupa, makan teratur, hindari makan makanan Asam, Pedas, dan Soda bila perut Anda kosong, akan lebih baik untuk mencegah penyakit ini datang.

125 thoughts on “Obat Tifus yang Mujarab

  1. ikutan2 ni mau tnya, sya tu sudh lama sekali kena penyakit tipus,dan sudah berkali2 coba saya obati dengan obat kedokteran, tapi belum sembuh total. dan saya mau tnya ni..? bagai mana ni caranya pengobatanya di samping kita bertawakal kepada allah, supaya bisa sembuh total..? trimakasih.

  2. ikutan2. mau tanya ni, saya tu sudah lama sekali kena penyakit tipus, tapi sudah berkali2 coba saya berobat ke dokter tapi belum juga sembuh total,masih sering kumat, gimana caranya ya..? disamping kita bertawakal kepada allah,

  3. Assalamu’alaikum
    anak sya skrng lg proses pnymbuhn pnykt Tifus.Sebelumnya udh di bwa ke dktr anak,dan disarankan untuk cek darah,hsilnya positif Tifus,tp kta dktr g hrs d rawat.Demam+pusingnya udh g ada,3 hri kblakang ada mimisan tp alhmdlilh udh smbuh.Skarng yg msh jd keluhn sya ko perutnya msh kembung ya kdang trasa skit.Knapa ya apa g berbahaya klo sprti itu?
    mhon pnjlasannya,terima kasih.

  4. mas m nanya, sy demam sdh mlai dr mlm rabu trus kamis paginy sdh turun cm pilek sm batuk aj, hr jmt sore bdn sy pnas lgi, anehny pnas cm dtlapak tangan n kaki saja, ga nafsu mkn tp tdk mual n muntah, kpla tidak pusing, bab tdk susah dan saya ngerasa kegerahan, sdh kdokter ktny ispa tp dsuruh cek lab kl pnasny blm trun slm 3hr, mhn pencerahanny, thank

  5. Sekedar sharing
    1. bagi yang geli2 ngrebus cacing sendiri, ada kok yg sdh capsul merk V*rm*nt.
    2. Untuk tipus, sangat cocok, usus yg terluka akan cepat diperbaiki dengan protein tinggi.
    3. Ane sekeluarga make utk harian, kandungan protein cacing tinggi, manfaatnya banyak sekali, bisa untuk stamina (1-2x/hari) sampai untuk vitalitas (7-9cps diminum sejam seblumnya)
    TRUST ME IT WORKS

  6. mas anak saya umur 11 tahun, 37 Kg
    di diagnosa gejala typus dan telah di kasih Cefadroxil sbg antibio-nya, apa boleh saya kasih Vermint sekalian pas minum obatnya atau nunggu selang bbrp jam dulu.
    Trims

  7. Saya telah 3 kali terkena tipes, jd skrng sy mau share ciri-cirinya:
    1. Menggigil disore dan malam hari
    2. Makin hari suhu tubuh makin meninggi
    3.Sembelit/ diare
    4. Mata panas
    5. Kepala tidak pusing tapi nyut-nyutan di beberapa tmp
    6. Permukaan Lidah berwarna putih/ kotor
    7. Rasa makanan aneh, yg asin/ gurih jd pahit, yg biasa ßî§ã jd asin sekali
    Pengobatan dengan penyembuhan tercepat yg saya jalani Ăϑα̲ 2: rawat inap dan kalo tidak ingin dirawat sy konsumsi herbal tilung (obat tipes dari cacing tanah) alhamdulillah hasil keduanya ßî§ã lbh cpt menstabilkan kondisi tubuh drpd berobat ke dokter (ya tapi cocok2an yah)
    Makanan Ɣªήğ boleh dan tidak utk penderita tipes:
    Makanan yang dianjurkan untuk penderita typus adalah makanan yang berasal dari olahan susu, jus, sup dan banyak air mineral. Selain itu telur, ikan, daging unggas, keju, madu, permen, jelly, rumput laut, bayam, melon, terong termasuk jenis makanan yang boleh dan aman dikonsumsi oleh penderita typus.

    Sedangkan makanan yang sebaiknya dihindari sementara adalah:

    Sumber karbohidrat: beras ketan, beras tumbuk/merah, roti whole wheat (gandum), jagung, ubi, singkong, talas, dodol dan kue-kue lain yang manis dan gurih.

    Sumber protein hewani: daging berserat kasar, serta daging, ayam, ikan diawetkan, telur mata sapi, didadar.

    Sumber protein nabati: kacang merah serta kacang-kacangan kering seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang tkedelai.

    Sayuran: sayuran yang berserat tinggi seperti: daun singkong, daun katuk, daun pepaya, daun dan buah melinjo, oyong, serta semua sayuran yang dimakan mentah.

    Buah-buahan: buah-buahan yang dimakan dengan kulit seperti apel, jambu biji, serta jeruk yang dimakan dengan kulit ari; buah yang menimbulkan gas seperti durian dan nangka.

    Lemak: Minyak untuk menggoreng, lemak hewani, kelapa dan santan.

    Minuman: kopi dan teh kental; minuman yang mengandung soda dan alcohol.

    Bumbu: cabe dan merica.

  8. Skrg suami aku lg skit nih kt dokter sih gejala tipes.. Aku mw tnya ap boleh besoK suami sy prjlnn jauh? Pasalnya pkrjaanya g bisa diajk kompromi n mnghruskn ia hadir.. Tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>