Setting dan Review FlexiNet Unlimited



Akhirnya, setelah berbagai operator berlomba menghadirkan layanan internet unlimited, Flexi pun tertarik untuk ikut menyemarakan persaingan internet unlimited ini. Beberapa hari lalu, saya membaca sebuah berita di DetikInet tentang paket Internet Unlimited ini.

Setting

Modem yang saya gunakan adalah modem Huawei ec325 yang saya beli sekitar taun 2006 lalu. Saya membeli paket perdana Flexi di kios pulsa dekat kantor seharga Rp 8000,- termasuk pulsa Rp 5000,-.

Bila Anda pengguna Flexi pemula, setelah kartu Anda pasangkan ke handset atau modem, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan registrasi agar kartu dapat dipergunakan. Dengan cara, kirim SMS ke 4444 berisi:

Reg*Kartu Pengenal*Nomor Kartu Pengenal*Nama*Jenis Kelamin*Kota Lahir*Tanggal Lahir*Alamat Menurut KTP*Kota Alamat

Misalnya:

Reg*KTP*10.560.231167.001*Sri Hartini*P*Medan*23/11/1967*jl. Jend. Sudirman 45*Jakarta

Bila berhasil, kemudian akan mendapatkan balasan SMS:

FlexiTrendi anda sudah terdaftar dengan nomor ID Registrasi 123456324, mohon tunggu untuk proses pembukaan blokir.

Tunggu beberapa saat Anda akan kembali mendapat SMS:

Registrasi FlexiTrendi Anda telah berhasil.

Berarti kartu Flexi Anda telah terdaftar, cobalah untuk mengirim SMS / menelpon ke nomor yang Anda kenal untuk memastikan karti Flexi Anda telah siap dipergunakan.

FlexiNet unlimited memiliki 2 perhitungan tarif yaitu: Tarif Harian dengan biaya Rp 2500 per hari, atau Tarif Mingguan Rp 15000 per minggu. Untuk Flexi Pascabayar, biaya yang dikenakan lebih murah, yaitu Rp 2250 untuk harian dan 13500 untuk mingguan.

Untuk mengaktifkan internet unlimited Flexi Anda kemudian diharuskan untuk mengirim SMS:

harian: REG(spasi)HARIAN, kirim ke 2255.
mingguan: REG(spasi)MINGGUAN, kirim ke 2255.

Setelah SMS terkirim, maka Anda akan mendapatkan username dan password untuk digunakan login ke jaringan FlexiNet.

telkomflexi

Catatan: Setiap masa langganan habis, FlexiNet akan secara otomatis memperpanjang masa pemakaian, bila Anda tidak ingin memperpanjang masa langganan, kirim SMS dengan format:
STOP, kirim ke 2255.

Review

Performa FlexiNet memang jauh berada dibawah Indosat 3G atau Telkomsel Flash, kecepatan maksimal yang ditawarkan adalah 153kbps. Tapi stabilitas TelkomFlexiNet boleh diandalkan. Dibandingkan dengan layanan serupa dengan Mobi dari Mobile8, Mobi memiliki Kecepatan tapi kurang stabil, tapi FlexiNet sedikit lambat tapi lebih stabil.

Berikut hasil test menggunakan speedtest.net:
Speedtest

Bila penggunaan internet Anda tidak teratur (hanya sekali-sekali saja) menggunakan FlexiNet jauh lebih hemat, karena Anda tidak perlu membayar bila internet tidak dipergunakan.

185 thoughts on “Setting dan Review FlexiNet Unlimited

  1. biar pulsa aman tak terpotong…pulsanya di pas aja dan gunakan simcard flexi khusus untuk internet..dijamin ga bakalan kemalingan pulsa dech …klo ad pulsa yg hilang gitu yg bodo orangnya..soalnya semua sdh di program otomatis dari sononya..

  2. dari semalem sampe hari ini flexinet registeran promo bulanan gangguan di mataram – lombok.
    Situs komplain jg belum ada.
    Nelpon 147 selalu janji 1 x 24jam.
    KACAU, MAAAK…????!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>