Review

Klipsch S4i Review – Earphone untuk iPhone / iPod / iPad

June 13, 2012

Sebenarnya saya sudah sejak lama ingin memiliki sebuah earphone yang menawarkan kelebihan dibanding earphone bawaan device yang kita beli. Setelah googling kesana kemari, baca review sana sini, akhirnya memutuskan untuk membeli Klipsch S4i di Bhinneka.

Setelah paket diterima, tak sabar rasanya membuka bungkusan yang di kemas dengan sangat rapi (sampai susah membukanya, tapi tentu lebih aman).

Didalam paket, Anda akan menemukan, Earphone set, earpiece, clipper, dan tempat untuk menyimpan earphone.

Review

Setelah set earphone di keluarkan dari tempatnya, saya agak khawatir dengan kabelnya yang terasa sangat lembut, seperti akan mudah putus, terutama pada bagian remote ke earphone, bila dibanding dengan kabel earphone bawaan gadget Apple.

Tentu saja hal pertama yang saya tes adalah kualitas suaranya, setelah saya coba earset yang cocok, kemudian saya coba di Macbook Pro saya. Suara bas sangat terdengar menghentak dan bulat, treble yang lembut. Boleh dibilang, range suara yang dihasilkan merata di semua frekuensi. Kemampuan isolasi terhadap bunyi sekitar juga sangat bagus, anda hampir tak dapat mendengarkan suara-suara bising di sekitar Anda ketika menggunakan earphone ini.

Remote untuk pengaturan incoming call, volume, dan music player juga berfungsi dengan sangat baik. Walau saya lebih menyukai letak remote seperti yang dimiliki earphone bawaan iPhone, karena lebih mudah di jangkau ketika sedang olah raga / jogging.

Bila earphone biasa dipergunakan dalam waktu yang cukup lama makan akan membuat telinga pegal, lain halnya dengan Klipsch S4i ini, earphone yang ringan, kecil dan ergonomis nyaman dipakai walau dalam waktu yang lama.

Overall, saya cukup puas dengan Klipsch S4i ini, saya berikan 4,5 dari 5 poin :)

You Might Also Like

6 Comments

  • Reply Felix Widjaja June 13, 2012 at 16:54

    Makasih review nya. Kalau Senheiser gmn bro?

  • Reply PupungBP June 13, 2012 at 16:56

    Senheiser keknya kelaut aja mas bro :) kalau udah pake ini kerasa jauh banget bedanya…

  • Reply PupungBP June 13, 2012 at 17:03

    Eh tapi senheiser yang mana dulu kali ya? :D

  • Reply Felix Widjaja June 26, 2012 at 13:28

    Hahaha, yang tingkatannya sama.

  • Reply Felix Widjaja June 26, 2012 at 13:29

    Ini website dibacanya ga enak nih, letter-spacing nya iseng banget dikasih jarak :p

    • Reply PupungBP June 27, 2012 at 4:59

      Maklum, website jadul mas bro :)

    Leave a Reply