Agak telat sepertinya, tapi baru sekarang sempat menulis reviewnya… :D Maafken… Dua bulan yang lalu, saya membeli sebuah Blackberry untuk Istri saya, pilihan jatuh pada Blackberry Gemini dikarenakan beberapa hal:

  1. Lebih Murah
  2. Terbaru
  3. Fasilitas Lumayan Lengkap (minus GPS)
  4. Compact
  5. Tidak menggunakan Trackball

Akhirnya di Bandung Electronic Center, saya membeli Gemini tersebut dengan Bundling paket Axis dengan harga 3,4 Juta. Sampai dirumah, langsung saja saya buka. Eits sebelum dibuka di foto dulu:

bbg0

Langsung deh dibuka, saya cukup terkejut juga setelah membuka dus BB Gemini ini, kenapa? Mungkin karena harganya murah, pengemasannya juga seperti yang cenderung murah(an) pula.

bbg1

Akhirnya saya buka casing baterai Gemini ini, untuk memasukan Baterai nya. Harap hati-hati, karena murah, cover belakang BB Gemini ini sepertinya sangat mudah patah karena dibuat dari bahan plastik ringan. Dibandingkan dengan Samsung i600 yang saya miliki, dari material plastiknya jauh lebih berkualitas Samsung i600.

bbgvssamsung

Setelah semua selesai di pasang, kemudian kita nyalakan… Saya sedikit kecele dengan “trackpad” yang dipergunakan, awalnya saya mengira BB Gemini menggunakan trackpad seperti Laptop. Tapi ternyata trackpad yang dipergunakan gemini menggunakan Infrared, sama seperti mouse infra red, rasanya gak canggih-canggih amat ini sih… he..he..he..

Koneksi Blackberry Axis

Koneksi Blackberry Axis terbilang paling murah dibandingkan dengan operator lain, dengan hanya 100 ribu perbulan Anda sudah dapat menggunakan semua fasilitas secara tak terbatas (unlimited). Tapi (lagi-lagi) karena murah, koneksi bila kita membuka Facebook atau Browsing terasa lambat walau pada cakupan Area EDGE. Sebagai perbandingan saya menggunakan pula Blackberry Storm dengan koneksi BIS Indosat pada cakupan area EDGE, terasa cukup jauh bedanya.

bbgvsstorm

Tapi dengan harga 100 ribu perbulan, worth lah :D… Tapi kalau bisa lebih cepet, kenapa tidak…

Overall, bila Anda membutuhkan koneksi, dan sering berkomunikasi melalui Email, Blackberry Gemini bisa jadi solusi. Tanpa merogoh kocek dalam-dalam, Anda sudah bisa terhubung selalu dengan rekan kerja, sahabat, keluarga atau rekan bisnis Anda.