Gadget, Laptop, dan peralatan elektronik bisa jadi adalah alat yang paling sering bersentuhan dengan tangan kita sehari-hari. Apakah pernah terbayang dibenak Anda, betapa “kotor” nya alat alat itu? Nah biar terlihat selalu baru, bersih dan tepelihara, saya share bagaimana saya memelihara peralatan elektronik Anda.

Apa saja yg diperlukan?

Lap Kering
Lap kering bisa menggunakan lap katun dari bekas pakaian. Atau lebih baik bila menggunakan lap microfiber dengan tekstur halus. Ada baiknya anda menyediakan 2 buah lap masing-masing untuk membersihkan layar dan body dari gadget Anda.

Cairan Pembersih
Cairan Pembersih, bukan iklan, tapi saya pakai Plastic Kleaner dari Plaskolite. Sudah dipakai sejak 2007 lalu, tapi belum habis-habis.

20111023-222544.jpg

Seorang teman menganjurkan untuk menggunakan mr. Muscle untuk membersihkan gadget yang dia miliki, mungkin itu bisa jadi pengganti Plaskolite.

Cara Membersihkan
Satu hal yang perlu diperhatikan dalam membersihkan gadget anda adalah jangan pernah menyemprotkan carian langsung ke gadget, terlebih bagian yang sangat vital, misalnya keyboard / monitor / screen.

Semprotkan terlebih dahulu cairan pembersih ke lap kering, kemudian baru lap dipergunakan untuk membersihkan gadget anda.

Untuk bagian monitor laptop yang terbuat dari LCD/Plastik, sebaiknya jangan sering sering menggunakan cairan kimia untuk membersihkannya. Pergunakan lap agak basah dengan menggunakan air mineral. Dan jangan terlalu ditekan, lap saja dengan lembut.

Nah, kegiatan bersih bersih ini sebaiknya dilakukan secara rutin supaya gadget anda selalu terlihat bersinar.